Rabu, 24 Oktober 2012

IDUL ADHA TIBA

Gak terasa lebaran idul adha sudah di depan mata, atau biasa orang-orang menyebutnya dengan hari raya kurban, atau hari raya haji, yah pasti kalian tau kan maksudnya, kenapa di sebut hari raya kurban, karna saat itu di wajib kan berkurban bagi yang mampu, dan di wajibkan melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu.
Ya udah lah ya, anak TK juga pasti tau tanpa di jelasin, tapi saya cuma mengingat kan, siapa tau ada yang lebih oon dari pada anak TK, hihihihi

Idul adha saya tahun ini sama seperti tahun-tahun biasanya, yang jelas sholat sunat idul adha berjamaah terus sehabis itu ngumpul-ngumpul bareng keluarga,,,,, kalau acara maaf-maafan nya gak sesepial hari raya idul fitri, soalnya gak ada yang nangis, cuma sapi-sapi yang nangis kalau dengar mau hari raya idul adha, dan alhamdulillah saya bersyukur tidak di lahirkan sebagai sapi, bukan maksud saya untuk menghina sapi, tapi kalian harus tau kalau sapi itu makhluk yang gak panjang umur, kenapa gak panjang umur?? Karena sapi mempunyai lubang hidung yang luas, secara otomatis tu bakal boros nafas dan kehidupannya pun gak panjang umur wkwkwk

Di rumah saya kalau hari raya itu pasti masak ketupat, kalau enggak soto atau ketupat betumis, tapi idul adha kali ini ibu milih masak ketupat betumis, saya sedikit trauma sebenarnya sama yang namanya ketupat betumis, ketupat betumis itu kuah nya terbuat dari santan, dan santan itu bisa membuat perut gelorokan, pernah loh kejadian waktu hari raya idul fitri tapi saya lupa tahunnya kapan, saya sampai bolak-balik toilet 13 kali, sungguh mengerikan itu ketupat betumis

Biasa tradisi lainnya saat idul adha, yah palingan ngajak adik-adik sepupu saya jalan-jalan sambil liat-liat sapi, sambil keliling cuci mata lah siapa tau ada sapi yang cantik *eh

Kurang lengkap rasanya kalau idul adha itu gak bikin sate sapi, biasa ayah yang nusukin, dan kita bakar rame-rame (bakar sate maksudnya)

Keluarga saya biasa dapat jatah daging sapi nya banyak, karena ayah saya biasa jadi panitia kurban, dan banyak juga dari orang lain yang ngasih, jadi lucunya 2 hari sebelum hari raya idul adha ibu saya sudah buat bumbu-bumbu, katanya buat masak daging sapi, padahal belum tentu dapat daging wkwkwk

Dan jomblo masih melekat di idul adha saya, tahun lalu, lalu,lalu, dan lalu nya kayaknya tetap sama masih jomblo, sangat hampa memang, tapi saya tetap semangat kok ngantri bon sapi nya *eh gak nyambung*

Ya udah segitu aja dulu yah, selamat hari raya idul adha !

Follow Twitter saya : @RizaAprianoor
Facebook : Riza Aprianoor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senja kuning