Minggu, 16 Desember 2012

BERPISAH DENGAN NAYLA PUTRI (KEPONAKAN ANE)

Lama nih gak posting tulisan, soal nya kemaren ane lagi liburan, tapi bukan liburan sih namanya, cuman ngunjungin keluarga sama sepupu-sepupu ane di suatu desa, namanya desa Anjir Baru, kecamatan Kusan Hulu kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan, tapi orang-rang di situ menyebutnya desa LASUNG.

Malam kamis ane gelisah gak bisa tidur, karena ane lagi dilema atau galau mikirin ikut pergi apa engga, di satu sisi ane pengen sekali ikut nganterin Nayla sekalian ketemu sama keluarga dan sepupu disana, dan di satu sisi ane takut kalau mabuk darat, soalnya ane gak tahan naik mobil, ane gak biasa naik mobil, kalau mobil pick-up ane bisa.

Ikut engga, ikut engga, ikut engga, mulai jam 11 malam sampai ane ketiduran kira-kira jam 1 lah ane mikirin it uterus, sampainya jam 7 pagi ane di bangunin dan di suruh buat siap-siap, etah kenapa waktu bangun dengan keadaan setengah ngantuk ane ngikut aja kata ibu ane, dan spontan ane langsung siap-siap, padahal kan malam sebelumnya ane galau berat mikirin ikut atau engga, mungkin karena ane gak ingin pisah sama Nayla. 

Dan ane pun siap-siap tanpa mandi cuman sikat gigi, karena gigi ane kuning jadi ane harus selalu sikat gigi walau pun ane gak mandi -_- itu bercanda yah, tapi anggap saja itu benar, karena sebenarnya itu memang benar, tapi kalau udah tahu kenyataannya ente ente semua diam saja hihihi *senyum setan* *nunjukin gigi*.

sambil nunggu mobil carteran di depan gang, banyak ibu-ibu yang nangisin ponakan ane, soalnya kepergian kami itu sekalian nganterin ponakan ane yang baru umur 4 bulan, karena dia bakal tinggal disana, sebenarnya keponakan ane si (Nayla Putri) itu lah yang bikin ane jadi ikut ke desa ini, sekalian nganterin dia. Jadi ceritanya si Nayla itu anak kaka ane si nurul dan nurul ikut suaminya di desa itu, jadi setelah Nayla di lahirkan di Banjarmasin dan 4 bulan tinggal di rumah ane, dengan berat hati ane berpisah dengan dia -_-.

gak kerasa setelah nunggu satu jam, mobil carteran nya pun datang, ane langsung ambil tempat di depan, dan Alhamdulillah ane pun sampai tujuan dengan tidak mabuk darat. Horeeeee kata keluarga ane yang disana, riza datang katanya, serempak keluarga saya yang disana langsung meluk-meluk saya, hahahaha, ane jadi artis 3 hari cuy disana, soalnya itu kali pertama ane datang dan ketemu sama orang-orang disana.

Ada hal lucu waktu ane jalan sendiri kan, terus ane tersesat gak tau arah jalan pulang, lalu ketemu sama orang-orang yang bawa kayu sama parang, dalam hati ane (wah mampus ane mau di matiin nih) terus ada seorang paman-paman yang juga bawa kayu nanya ke saya. kamu siapa ? kamu mau maling ya disini, terus ane bilang saja => eh engga paman, ane disini kesesat, ane ini adik nya yani sama nurul, terus paman itu terkejut, OH KAMU RIZA YA, saya ini sepupu kamu za, dalam hati ane => (sukur-sukur gak jadi di pukulin) tadi nya ane udah mau di pukulin satu kampung gara-gara di sangka maling -_-
Terus paman itu pun manggil ane om riza, padahal kan tua’an dia tapi derajatnya di bawah ane hehehehe.

3 hari 3 malam ane disana, yang ane pikirin cuman gimana caranya update twitter, soalnya disini gak ada jaringan kartu three, operator yang ane pake, ane sudah naik pohon, naik rumah segala cuman buat nyari jaringan, eh ternyata emang gak ada jaringan disana itu, ane pun pake handphone kaka ane yang alhamdulillah bisa buat buka mention sama update twitter.

Saat ane jenguk sepupu, satu persatu rumah ane lalui, desa itu mungkin berkah sekali, setiap masuk rumah keluarnya bawa buah labu, masuk rumah yang lain keluarnya bawa gula merah (gula jawa), masuk rumah yang lain lagi keluarnya bawa buah kasturi, pokonya ini kampung berkah sekali, sampai-sampai ane gak bisa naroh makanan lagi di perut ane.
Rame lah disana, suasananya pun adem, sejuk, jauh dari polusi, enak lah buat olah raga,

3 hari 3 malam, mulai hari kamis berangkat dari banjar, lalu tiba lah malam minggu, yaitu malam terakhir ane disana, itu malam ane rasa berat sekali, karena ane gak mau pisah sama Nayla (keponakan ane) banyak yang berkunjung, dan kami makan bersama, sampai tiba waktu sudah malam, kami pun tidur bersama di ruang tamu.

Pagi pagi ane bangun, lalu mandi, lalu gosok gigi kaya di lagu, hehehe
Waktu ane makan, ane gak kuasa liat si nurul (ibu nya nayla) atau kaka ane yang nangis, serentak ane pun jadi ikut nangis, ane gak bisa berpisah sama nayla,,,,, tapi ane harus balik ke banjarmasin dan nayla sekarang tinggal di desa lasung (tanah bumbu).
Semoga Nayla Putri jadi anak yang solehah, baik, dan selalu berjalan ke arah yang sudah di ajarkan nabi kepada kita semua, amin.

baik-baik disana ya Nayla Putri

 

39 komentar:

  1. sorry ngeganggu bang, blogger banjarmasin kan?
    gabung disini yuk biar banyak temen https://www.facebook.com/groups/bloggerenergy/

    BalasHapus
  2. Jadi ikut sedih, Bang huhu. Doa yang terbaik buat Nayla hehe. Aamiin. Naylanya lucu, Bang. ^^

    BalasHapus
  3. sepertinya Nayla berarti bgt ya buat kamu :)
    smga kapan2 bisa ketemu keponakanmu lagi
    yg sabar yaa
    jangan nagis donk hehe

    salam blogger energy

    BalasHapus
  4. Buat anak aja mas bro, biar ga sepi... tapi emang sih, kalo uda biasa gitu sedih jug.

    #SalamBE

    BalasHapus
  5. kawai :) ponakannya imut...
    in hnya perasaan sy sj ato gmana,,,klo di perhatiin bang Riza kok mukanya mirip Indra Bekti?

    #salam BE ^_^

    BalasHapus
  6. Asri Ayu Nuryani : makasih doa nya ya :)

    BalasHapus
  7. @Mei Wulandari : iya,nayla itu bearti banget buat ane, ane bingung gimana ngelepasin kangennya :(

    @Mister Gandi : masih belum punya istri ane bro :| wkwk

    BalasHapus
  8. @Ami Potabuga : iya nayla memang imut kayak om nya hihihi

    masa aku mirip indra bekti sih -_-

    BalasHapus
  9. Pantes gak mau pisah, orang si Nayla imut-imut banget... :D

    BalasHapus
  10. @Erny Binsa : iya nayla emang imut, nayla itu membuat ane melupakan dunia luar... ane jadi betah berada di rumah waktu ada nayla hehehe

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. ternyata cuma kesalahan lemotnya koneksi wkwkw

    ente demen anak kecil ? :O menakjubkann

    BalasHapus
  13. ihhh unyu bayinya .sini mau gendong hehe

    BalasHapus
  14. tak boleh.. kalau mau gendong izin dulu sama mbah surif hahaha

    BalasHapus
  15. ya ampun nayla unyu banget ...

    lo suka sama nayla?
    ini bukan gelaja2 pedofil kan ?

    santai aja deh, suatu saat moga bisa ketemu lagi ...

    peluk2 dan puas2 in deh tuh sama nayla :P

    BalasHapus
  16. ih, unyu,..... bget, bda jauh sama u kyaknya, bang...
    *kabur

    BalasHapus
  17. itu yg lo dipanggil om sama yg lebih tua, gue juga pernah..
    aneh rasanya di panggil om sama orang yg lebih tua dalam keluarga -_-

    BalasHapus
  18. wah imut2 ya si nayla, itu pas udah gede kayaknya bakal cakep tuh..hehee
    lain waktu InsyaAllah ketemu lagi, dan lo bakal liat nayla yg semakin unyu :D

    BalasHapus
  19. duh giliran jenguk ponakan masih aja inget dunia maya hahaha

    BalasHapus
  20. tanda abang yg baik hati nih, perhatiaan sama ponakannya :)

    BalasHapus
  21. *pukpuk*
    btw,ponakannya so unyu..lucu...ngegemesin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang unyu kakak hahaha kayaknya om nya yang punya blog ini wkwkwkwk

      Hapus
  22. imut ya keponakannya, gua malah punya 3 keponakan dalam setahun haha.
    bagi dong buahnya kesini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya imut banget emang hehe
      wow, kalau ane punya ponakan 3 juga, 1 yang udah kuliah hehehe

      ambl sini hehe

      Hapus
  23. ciye nayla imut banget... kalau udah dewasa pasti cantik hehehe

    BalasHapus

Senja kuning